Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Universitas Muhammadiyah Bandung Telah Diresmikan

Universitas Muhammadiyah Bandung Telah Diresmikan Bertempat di Harris Hotel & Conventions Bandung, telah diluncurkan Universitas Mu...

Universitas Muhammadiyah Bandung Telah Diresmikan
Bertempat di Harris Hotel & Conventions Bandung, telah diluncurkan Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB) oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Dadang Kahmad MSi didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Selasa (23/8). UMB yang memiliki ciri sebagai Islamic technopreneur university ini telah menambah jumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) menjadi 177 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
“Kota-kota besar sudah punya Universitas Muhammadiyah. Di Bandung baru punya sekarang. Kami mendukung berdirinya UMB. Ini (UMB) 30 tahun dari cita-cita sampai realisasi,” ujar Dadang Kahmad dalam sambutan launching UMB, Selasa (23/8).
Rintisan pendirian UMB yang menempati bangunan di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung ini sudah dilakukan sejak tahun 1968. UMB hadir untuk menjawab perkembangan kreativitas dan teknologi. UMB didirikan dengan cita-cita melahirkan enterpreneur yang berwawasan teknologi tapi tetap dalam bingkai ketauhidan.
Sejak di tahun pertama pendidikan, mahasiswa akan diarahkan untuk bisa menghasilkan pendapatan sendiri. Bahkan, pada tahun ketiga mahasiswa diharapkan sudah bisa membiayai kuliahnya sendiri.
UMB akan memiliki 11 program studi unggulan, di antaranya Teknik Elektro, Teknik Informatika, Farmasi, Teknologi Pangan Halal, Bioteknologi, Agrobisnis, Administrasi Public, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Kriya Tektil dan Agribisnis.
Proses pendaftaran di UMB akan dibuka pada 1-9 September 2016. Perkuliahan akan dimulai 26 September 2016. (Ribas/Suaramuhammadiyah.id)

Iklan Halaman Depan