Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Universitas Muhammadiyah Bandung Berkapasitas 10 Ribu Orang

Universitas Muhammadiyah Bandung Berkapasitas 10 Ribu Orang Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menghadiri peletakan batu pertama pem...

Universitas Muhammadiyah Bandung Berkapasitas 10 Ribu Orang
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB) di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu 15 Oktober 2017. Oded mengatakan, dengan dibangunnya UMB di Bandung maka bertambah lagi perguruan tinggi.
Tentu dengan hadirnya tempat pendidikan tersebut dapat memberikan kontribusi dalam pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa. "Alhamdulilah Muhammadiyah Kota bandung mendirikan universitas yang baru. Hadirnya lembaga pendidikan baru khususnya Muhammadiyah bisa memberikan kontribusi dalam pendidikan. Yang terpenting lembaga pendidikan tersebut bisa bermanfaat untuk anak bangsa," ujar dia. 
Oded berharap hadirnya Universitas Muhammadiyah Bandung menjadi  universitas yang berkualitas dan mampu menghadirkan SDM berkualitas secera intelektual dan spiritual.
"Insyaallah hadirnya lembaga pendidikan ibu bisa memberikan yang terbaik, bisa bermanfaat dan lulusannya yang berkualitas," tutur Oded. 
Sementara itu Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, hadirnya kampus baru bisa memberikan inspirasi yang lebih baik. 
"Semoga kampus ini menginspirasi apalagi dengan desain arsitektur modern. Saya yakin Muhammadiyah akan menjadi perguruan tinggi yang berkualitas," ujar Menteri Nasir saat memberikan sambutannya.
Selain itu, ia meminta kepada kampus-kampus untuk menciptakan wirausahawan-wirausahawan baru, agar menjadi penggerak ekonomi masyarakat Indonesia di masa mendatang. 
"Ini yang dibutuhkan oleh kita dan menjadi hal yang sangat penting dalam World Economic Forum," kata dia.

Pengembangan kampus



Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung, Suyatno mengatakan kampus yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung ini merupakan pengembangan dari kampus sebelumnya di Jalan Turangga.
Nantinya, kampus yang memiliki luas 1,4 hektar ini akan memiliki empat gedung dengan pembangunan secara bertahap. Pada tahap pertama akan dibangun gedung perkuliahan serta rektorat dengan anggaran Rp 150 milyar. Sementara, total biaya seluruh pembangunan mencapai Rp 350 milyar.
"Setelah selesai, kami akan pindahkan seluruh mahasiwa di kampus lama ke sini. Kalau di kampus lama hanya bisa menampung 350 orang, di kampus baru bisa hingga 10.000 orang," kata dia.
Ia pun berharap, pembangunan ini dapat berjalan sesuai rencana dan tidak mengalami hambatan apapun. Juga, UMB ini diharapkan mampu menjadi bagian dari kontribusi bagi pendidikan di Indonesia. (Pikiran-Rakyat.com)

Iklan Halaman Depan